Blogroll

GAUL MAN

Gaul Man,

Perbincangan dunia remaja sekarang tak terlepas dengan ucapan,"gaul man" di era globalisasi dan informasi yang tak terbatas ini. Bahwa berbagai budaya barat masuk tanpa filter (saringan) semua mau dicoba, terlepas baik atau buruk. Hal ini terjadi bagi mereka yang tidak disiplin, dan kurang prestasi di berbagai instansi, di sekolah (kampus) atau di perkantoran dan masyarakat.
Gaul Man
Kondisi ini sering disebut dengan kelompok Gaul. GAUL (Gak Ada Urusan sama Loe [kamu]). Sekarang ada banyak anak muda masuk kelompok yang dianggap 'kren' hebat yaitu kelompok GAUL. Kelompok eklusif ABG (Anak Baru Gedek=Besar) yang tidak mau tau dengan aturan boleh berbuat apa saja. ya. . . "Aku" bukan Loe (kamu). "Aku gaul man". tegas kelompok tersebut. Kelompok yang menamakan diri GAUL diantaranya: 1) Berpakaian boleh compang camping. 2) Rambut boleh tidak disisir, tidak rapi. 3) Keluar rumah kapan dia suka, pulang kapan dia mau. 4) Pergi kesekolah (kuliah) tak ada catatan dan prestasi, Belajar nothing, apakah pelajaran umum atau pelajaran agama. 5)Soal Ibadah, boleh ganti aliran kepecayaan dan tak teratur, boleh tidak melaksanakan perintah agamanya, boleh menyimpang, ya . . . gaul man...., itulah kata-kata yang keluar dari mulut mereka.
 Gaul Man
 Sedangkan orang yang tidak GAUL ya. . .tidak mau menjadi semua masalah tak ada aturan, mungkin akan rajin belajar dan berprestasi, ngaji, rajin ke tempat ibadah rajin, dll. Biasanya perlakuan seperti itu dilakukan oleh anak muda atou biasanya disebut dengan Anak Baru Gedek (ABG). Dalam hal ini, adakalanya juga yang sudah dewasa ditinjau dari segi umu, namun masih berpikir ke kanak-kanakan, tanpa ada aturan yang jelas--berpikir negatif dari segi kebudayaan dan kebiasaan masyarakat secara umum, termasuk ditinjau dalam pandangan agama yang dianut. Kamu mau pilih kelompok Gaul atau yang mana?

0 Response to "GAUL MAN"